Tips Cara Merawat Diri Setelah Keguguran

Tips Cara Merawat Diri Setelah Keguguran | Kehamilan adalah salah satu tahapan yang paling penting dalam kehidupan seorang wanita, dan dia terbuka untuk mengambil risiko dan bahaya yang mungkin terjadi. Salah satu hal terburuk yang mungkin terjadi selama tahap kehamilan berakhir ialah keguguran.

Catatan : Keguguran tidak selalu mengharuskan Anda menjalani operasi kuret. Anda bisa mencoba pengobatan yang lebih aman dengan mengkonsumsi obat herbal ace maxs, untuk membersihkan rahim dan memulihkan diri. Simak informasi lebih lanjut, klik Obat Setelah Keguguran

Sering kali, keguguran terjadi di saat yang paling tak terduga di mana ibu bahkan tidak tahu alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Seorang wanita hamil yang merokok, minum dan mengkonsumi obat-obatan dapat meningkatkan risiko kehilangan bayinya dalam proses kehamilan. Lalu bagaimana mengurus diri sendiri setelah keguguran, harus menjadi perhatian pertama jika Anda kehilangan bayi Anda.

Memulihkan Fisik Setelah Keguguran

Kram, nyeri dan perdarahan selama dua minggu hanya sebagian dari efek setelah keguguran. Rasa sakit dan jumlah perdarahan yang bervariasi dari setiap wanita dan bagaimana keguguran diperlakukan: mungkin itu operasi, naturallyor medis. Biasanya, perdarahan dan rasa sakit akan berkurang setelah dua minggu; Namun, jika menjadi lebih buruk, ada kemungkinan bahwa Anda memiliki masalah pada vagina. Juga, jika rasa sakit dan perdarahan memburuk, bersama-sama dengan suhu tinggi, mereka mungkin menjadi kesempatan bahwa Anda mendapatkan infeksi dan itu adalah suatu keharusan untuk pergi ke dokter sesegera mungkin.

Tips Cara Merawat Diri Setelah Keguguran

Tips Cara Merawat Diri Setelah Keguguran

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat diri setelah mengalami keguguran :

1. Hindari Infeksi

Dalam tahap ini, yang terbaik adalah untuk menghindari infeksi lebih lanjut. Dengan demikian, akan lebih baik untuk menggunakan pembalut biasa dari tampon. Juga, keguguran tidak mempengaruhi mandi biasa. Namun, akan lebih baik untuk tidak berenang tidak sampai perdarahan atau debit telah berhenti.

2. Pastikan Tidak Ada Yang Ke Vagina Anda

Setelah keguguran, Anda tidak diizinkan untuk memasukkan sesuatu ke dalam vagina Anda atau tidak melakukan hubungan seksual sampai dua minggu telah berlalunya atau berhentinya perdarahan. Untuk bantuan, dokter akan memberikan petunjuk yang harus diikuti untuk resume dari hubungan seksual.

3. Hati-hati Dengan Melanjutkan Aktivitas Harian

Beberapa hari setelah keguguran, Anda sudah dapat kembali ke kegiatan rutin Anda. Namun, beberapa wanita lebih memilih untuk kembali ke kegiatan normal mereka setelah melahirkan. Selama mereka tidak berat dan melelahkan, dalam waktu 24 jam setelah keguguran, itu ok ok saja bagi Anda untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

4. Lakukan Latihan Atau Berolahraga Ringan

Kram menyakitkan dipastikan terjadi tetapi mereka tidak akan berlangsung selama satu hari. Juga, mendapatkan beberapa latihan teratur akan membantu asalkan izin dokter Anda. Dengan berolahraga secara teratur, stress Anda akan berkurang, karena akan melepaskan endorfin atau hormon bahagia. Dalam tahap ini, penting untuk bersantai dan bergerak; itu sebabnya 30 menit berjalan kaki juga dianjurkan untuk mereka yang baru mengalami keguguran.

5. Makan Makanan Sehat

Hal ini juga penting untuk membuat diri Anda merasa lebih baik, dan salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan makan makanan sehat. Akan lebih baik untuk makan makanan bergizi yang akan membantu Anda memulihkan dan menyembuhkan tubuh Anda. Memiliki pola makan yang sehat juga akan membantu Anda mendapatkan kembali kekuatan fisik dan akan membantu meningkatkan energi Anda.

Juga, akan lebih baik untuk makan makanan sehat yang kaya asam folat seperti sayuran hijau, telur, daging sapi, kacang kedelai, jeruk, serpih dedak, jeruk, juga buah alpukat.

6. Memiliki Regular Check-up

Memiliki check-up rutin dengan dokter Anda sehingga untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki penyakit seperti penyakit menular seksual, infeksi bakteri dan masalah lain yang dapat menghalangi Anda dari hamil normal. Ada beberapa penyakit yang memiliki gejala yang terlihat seperti herpes.

Pemulihan Emosional Setelah Keguguran

Merasa Sedih Adalah Hal Yang Normal

Berduka untuk kepergian anak Anda adalah normal. Namun, pikiran dan tubuh akan terpengaruh oleh kesedihan tersebut. Akan ada perasaan bersalah, marah, sedih luar biasa, dan tentu saja, shock dan mati rasa.

Mengalami keguguran juga akan membuat Anda bangun di malam hari di tengah kenyataan bahwa Anda selalu merasa lelah. Kegiatan rutin Anda sehari-hari mungkin tampak bermakna, mungkin Anda bisa makan, tetapi Anda bahkan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Dalam tahap ini kehidupan seorang ibu, shock, depresi, kesedihan, kelelahan, dan rasa kegagalan semua perasaan yang dapat dapat dimengerti. Namun, kadang-kadang bahkan lebih sulit untuk menangani perasaan bahwa beberapa orang memberikan simpati daripada kenyamanan.

Biarkan diri Anda untuk merasa kasihan dan tahu bahwa Anda tidak bisa disalahkan

Di tengah semua ini, yang penting adalah bahwa Anda membiarkan diri Anda untuk merasakan apa yang Anda benar-benar merasa karena tidak dapat dipungkiri bahwa keguguran memang kehilangan orang yang dicintai.

Keguguran, tidak ada yang bisa disalahkan karena merupakan peristiwa yang sangat umum pada trimester pertama kehamilan. Apa yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk membicarakannya dengan suami Anda dan pada saat yang sama, saling memberikan ruang yang cukup lain untuk berkabung. Setelah mengalami keguguran, Anda akan ingin memiliki beberapa waktu off kerja dan itu akan sangat membantu.

Mempersiapkan Untuk Kehamilan Lain

Tunggu Anda Sepenuhnya Pulih

Menurut penyedia layanan kesehatan, seorang wanita harus menunggu beberapa waktu sebelum mencoba untuk hamil lagi . Dengan ini, mereka tidak hanya menunggu emosi stabil lagi tapi pada saat yang sama, tubuh ditinggalkan dengan cukup waktu untuk menyembuhkan untuk dapat menangani kehamilan lebih sehat. Ketika suatu waktu Anda mengalami keguguran, sebenarnya ada kemungkinan bahwa hal itu akan terjadi lagi. Sehingga penting untuk sepenuhnya pulih jika Anda mengiginkan kehamilan baru yang lebih sehat.

Berapa Lama Menunggu

Dokter menyarankan bahwa seseorang harus menunggu siklus penuh sebelum mencoba untuk hamil lagi. Namun, mereka yang tidak menjalani tes atau perawatan untuk mengetahui penyebab keguguran mungkin menunggu selama dua sampai tiga siklus menstruasi sebelum hamil lagi. Bagi mereka yang sangat emosional terluka, setidaknya Anda harus menunggu enam bulan sampai satu tahun.

Jangan Kehilangan Kepercayaan

Keguguran menyebabkan rasa takut untuk kehilangan kedua kalinya selama kehamilan baru. Namun, 85 persen wanita yang mengalami keguguran sebelum mampu untuk memiliki kehamilan biasa. Bagi mereka yang tidak memiliki infeksi apapun, tubuh mereka mungkin siap untuk ovulasi lagi dua sampai empat minggu setelah keguguran.

Tips Cara Merawat Diri Setelah Keguguran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *