Kapan Boleh Bercinta Lagi Pasca Keguguran?

Keguguran bukanlah hal yang menyenangkan apalagi terhadap pasangan yang menginginkan kehadirkan sang buah hati. Bukanlah hal yang disengaja seorang ibu menggugurkan kandungannya, sehingga sering kali banyak calon ibu yang merasa terpukul bahkan menyalahkan diri sendiri akibat keguguran yang menimpanya. Lantas ada dua kemungkinan yang terjadi,

  1. Calon ibu atau Calon ayah akan merasa bersalah dan takut untuk memulai lagi masa kehamilan
  2. Calon ibu atau calon ayah bersikeras ingin cepat cepat hamil lagi

Lalu apakah aman ketika pasca keguguran segera melakukan hubungan intim lagi? Apakah ada waktu yang ditentukan untuk langkah baik memulai hubungan seksual kembali? Simak terus artikel ini agar anda mengetahui kapan seharusnya waktu yang tepat untuk memulai bercinta lagi pasca keguguran.

Jadi Kapan Boleh Bercinta Lagi Pasca Keguguran?

pasca-keguguran

Sebenarnya tidak ada ketentuan waktu dapat bercinta lagi pasca keguguran, karena setiap individu mempunyai kondisi tubuh maupun tingkat keguguran yang berbeda. Setiap pasangan boleh bercinta lagi ketika sang wanita tidak mengalami pendarahan lagi. Karena resiko bercinta ketika masih terdapat pendarahan akan meningkat terkena infeksi. Dan juga mulut rahim masih belum tertutup seperti keadaan normal. Selain itu kondisi rahim pasca keguguran biasanya masih sangat kotor dan terdapat darah sisa sisa janin dalam kandungan.

Sehingga hal pertama yang harus anda lakukan pasca keguguran adalah membersihkan rahim.

Biasanya dokter menyarankan untuk operasi kuret, tetapi jika ada calon ibu yang takut untuk melakukannya ada alternatif lain yaitu dengan mengkonsumsi obat. Dalam penjelasan disini tentu saja harus menggunakan obat yang bagus dan aman serta terjamin kualitasnya. Karena obat obatan yang terbuat dari bahan kimia umumnya memiliki resiko lebih besar efek sampingnya untuk kondisi rahim dan kesehatan anda juga. Lalu jawaban yang tepat ialah dengan mengkonsumsi obat herbal yang memang terbuat dari 100% bahan alami dan diolah oleh teknologi canggih, juga harus didampingi para ahli kesehatan dan menjalani uji kesehatan. Anda bisa mendapatkan informasi selengkapnya mengenai obat herbal pasca keguguran tersebut di artikel berikut ini —> Obat Pasca Keguguran

Setelah  rahim anda dibersihkan, maka anda juga harus mempertimbangkan kesiapan atau kondisi fisik maupun rohani untuk memulai lagi bercinta dengan suami. Karena kondisi emosional akan mempengaruhi organ intim anda. Oleh karenanya kembali berhubungan seksual pasca keguguran akan bersifat emosional, sangat wajar apabila anda merasa tidak nyaman dengan hubungan seksual tersebut. Oleh karena itu jangan menutup diri, dan sebaiknya diskusikan kepada pasangan anda jika kemungkinan anda belum siap melakukannya lagi.

Saling pengertian dan suport yang membangun harus anda ciptakan dengan suami anda, agar dimasa yang akan datang anda bisa memulai lagi dengan keadaan yang lebih bahagia.

—–SALAM HIDUP SEHAT—–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *